Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Pisang merupakan buah yang memiliki warna kuning ketika matang dan berbentuk melengkung. Tumbuhan pisang ini bisa anda temukan di seluruh daerah Indonesia, tumbuhan ini menyukai iklim tropis panas dan lembap terutama di daerah dataran rendah yang curah hujannya merata sepanjang tahun. Buah pisang memiliki khasiat yang multi guna, dapat di konsumsi secara langsung atau di olah menjadi berbagai jenis makanan seperti keripik dan lain-lain.

Kandungan Gizi Dalam Buah Pisang

Buah pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat, 3 gram serat dan 1 gram protein. Selain itu, pisang menyediakan berbagai vitamin dan mineral diantaranya :

  • Vitamin B6 sebesar 0,5 mg.
  • Mangan sebesar 0,3 mg.
  • Vitamin C sebesar 9 mg.
  • Kalium sebesar 450 mg.
  • Magnesium sebesar 34 mg.
  • Folat sebesar 25.0 mcg.
  • Riboflavin sebesar 0,1 mg.
  • Niacin sebesar 0,8 mg.
  • Vitamin A sebesar 81 IU.
  • Zat Besi sebesar 0,3 mg.
Buah pisang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan karena mengandung kandungan berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit menyerang tubuh, berikut ini khasiat buah pisang untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Silahkan di simak! :-)

Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Dalam Mencegah Serta Mengatasi Berbagai Macam Gangguan Kesehatan

  • Pisang Dapat Menjaga Kesehatan Mata, Dalam buah pisang terdapat sejumlah vitamin A yang larut dalam lemak dan sangat penting untuk melindungi mata. Senyawa ini melestarikan membran yang mengelilingi mata dan merupakan komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya ke kornea. Asupan vitamin A yang cukup dapat mengurangi risiko terjadinya kebutaan pada mata.
  • Pisang Dapat Menjaga Kesehatan Jantung, Dengan mengkonsumsi buah pisang setiap hati ketika sarapan bermanfaat menambah nutrisi untuk mendukung fungsi jantung karena pisang kaya mineral yang disebut elektrolit kalium yang mampu menjaga tekanan darah di jantung tetap normal.
  • Pisang Dapat Mengatasi Gangguan Pencernaan, Serat yang terkandung dalam pisang sangat baik untuk mengurangi resiko sembelit. Mencampur pisang dengan segelas susu, membantu mengurangi resiko penyakit usus yang berbahaya seperti kanker usus besar. Selain itu, buah pisang digunakan untuk menahan inflamasi karena proses tersebut dapat dipercepat dengan vitamin C pisang.
  • Pisang Dapat Melancarkan Peredaran Darah, Pisang memiliki kandungan potasium yang baik untuk peredaran darah. Kandungan kalium mebantu mengatur tekanan darah, Hal ini dapat menekan resiko stroke yang menyebabkan timbulnya gejala penyakit jantung.

Selain itu, Buah pisang juga mampu mengatasi berbagai macam penyakit seperti :

  1. Penyakit Asma, Sebuah studi yang dilakukan oleh Imperial College London menemukan bahwa anak-anak yang makan hanya satu buah pisang per hari memiliki peluang 34% lebih kecil untuk mengalami asma.
  2. Penyakit Anemia, Kandungan FE (zat besi) menjadikan pisang baik dikonsumsi untuk penderita anemia.
  3. Penyakit Diabetes, Penelitian telah menunjukkan bahwa diabetes tipe 1 yang menkonsumsi makanan tinggi serat memiliki kadar glukosa atau gula darah yang turun dan meningkatkan lipid serta insulin. 
  4. Penyakit Liver, Buah pisang yang dicampur madu memberikan stimulan nafsu makan bagi penderita lever.
  5. Penyakit Diare, Elektrolit seperti kalium, akan hilang dalam jumlah besar selama masa diare, sehingga dapat membuat penderita yang terkena dampak merasa lemah.

Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan
Sangat banyak manfaat dari buah yang satu ini bahkan mencakup banyak hal, mulai dari memenuhi kebutuhan asupan sehari-hari, sebagai pengobatan alternatif untuk beberapa penyakit sampai menjaga kesehatan tubuh. Maka dari itu, mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi buah pisang setiap hari serta menjadikannya sebagai salah satu menu dalam daftar makanan anda sehari - hari. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau menjadikannya JUS yang menyegarkan dengan campuran susu atau madu.

Terimakasih banyak sudah berkunjung dan membaca artikel ini, Semoga bermanfaat untuk anda.

Suplemen Jelly Gamat QnC Untuk Menjaga Kesehatan

Komposisi jelly gamat yang terdiri dari ekstrak teripang emas asli, Sweetener stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati dan ekstark buah dan sayur mampu mengobati segala macam penyakit termasuk penyakit kronis maupun nonkronis dan menjaga kesehatan tubuh kita. Untuk informasi selengkapnya mengenai suplemen herbal Jelly gamat qnc klik disini
Berikut merupakan manfaatnya utamanya:
  1. Untuk mencegah inflamasi.
  2. Mengurangi rasa sakit.
  3. 3x mempercepat penyembuhan luka.
  4. Membunuh sel sel tumor jinak, kanker.
  5. Mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel.
  6. Membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan.
  7. Menstabilkan emosi.
  8. Serta memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar.
  9. Melembutkan,mempercantik dan membuat kulit mulus.

FORMAT PEMESANAN

AYH : Jumlah Botol : Nama : Alamat Lengkap : No Hp
Kirim : 0853-5115-2300  

Contoh : AYH : 5 Botol : Risna Kartini  : Jln. Lengkongsari no 6 RT 03/16 kec tawang kota Tasikmalaya : 08732345xxxx 
Kirim : 0853-5115-2300  

Pengiriman Aman Via :

Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Related Posts:

0 Response to "Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar