Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan


Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan
Seledri yang bernama latin apium graveolens merupakan tamanan dari keluarga peterseli yaitu Umbelliferae. Seledri termasuk kategori sayuran dan biasanya digunakan untuk membuat sup atau salad, Tahukah anda?? selain untuk bahan tambahan dalam sup ternyata daun seledri juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh dan sangat cocok di campurkan dalam jus sayuran. Daun seledri ini kaya akan nutrisi seperti vitamin A, B1, B2 dan B6 serta vitamin C.

Kandungan Bermanfaat Dalam Daun Seledri

Seledri salah satu tanaman yang rendah kalori, berisi 16 kalori per 100 g. Seledri juga mengandung serat non larut yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Kaya akan antioksidan flavonoid seperti zea xanthin, lutein, asam folat, riboflavin, niasin, vitamin dan juga beta karoten yang berfungsi guna meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh sehingga kesehatan tubuh terjaga. Vitamin A dan beta karoten dalam seledri sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga selaput lendir kulit dan mata. Selain itu bagian akarnya memiliki sifat diuretik artinya dapat membuang kelebihan air dari tubuh melalui urine, galactogogue (sekresi bantuan ASI) dan juga stimulan.

Seluruh bagian daun seledri termasuk batangnya dapat di manfaatkan untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, bahkan hebatnya daun seledri dapat menjaga kesehatan kulit wajah anda jika di jadikan masker.

Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Berikut Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan dan Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

  • Daun seledri ini memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol, kandungan Butil phthalide dalam seledri menunjukkan bukti bahwa seledri mampu mengurangi kadar kolesterol LDL. Seledri juga dapat meningkatkan sekresi asam empedu dimana dapat mencegah kadar kolesterol meningkat.
  • Pada beberapa penelitian mengungkapkan daun seledri mampu menjaga kesehatan fungsi ginjal. 
  • Seledri mampu menjadi efek pencahar alami seledri yang membantu untuk meringankan sembelit.
  • Kandungan kumarin dalam seledri mampu mencegah perkembangan kanker, seledri mengandung senyawa antikanker bernama acetylenics yang terbukti menghentikan pertumbuhan sel tumor.
  • Asam fenolat dapat menghalangi aksi prostaglandin yang mendorong pertumbuhan sel tumor dan juga mencegah atau menangkal senyawa radikal bebas agar tidak merusak sel-sel baik dalam tubuh.
  • Selain itu kandungan mineral yang terdapat di dalam seledri juga mampu menyeimbangkan pH dalam tubuh dan menetralkan keasaaman sehingga terhindar dari penyakit asam lambung tinggi.
  • Vitamin K juga membantu tubuh menggunakan kalsium, sehingga penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. 1 porsi jus seledri mentah mengandung sekitar 118 mikrogram vitamin K.

Banyak sayuran yang akan kehilangan vitaminnya setelah dimasak, namun berbeda dengan seledri karena kandungan vitamin seledri akan tetap utuh sebesar 80% walaupun telah dimasak. Jadi untuk anda yang ingin sehat dan terhindar dari penyakit KANKER, konsumsi jus daun seledri sekarang juga karena terbukti bahwa seledri mampu mencegah tumbuhnya sel kanker serta sangat cocok untuk anda yang memiliki kolesterol tinggi.


Demikian artikel mengenai khasiat daun seledri untuk kesehatan, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Suplemen Jelly Gamat QnC Untuk Menjaga Kesehatan

Komposisi jelly gamat yang terdiri dari ekstrak teripang emas asli, Sweetener stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati dan ekstark buah dan sayur mampu mengobati segala macam penyakit termasuk penyakit kronis maupun nonkronis dan menjaga kesehatan tubuh kita. Untuk informasi selengkapnya mengenai suplemen herbal Jelly gamat qnc klik disini
Berikut merupakan manfaatnya utamanya:
  1. Untuk mencegah inflamasi.
  2. Mengurangi rasa sakit.
  3. 3x mempercepat penyembuhan luka.
  4. Membunuh sel sel tumor jinak, kanker.
  5. Mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel.
  6. Membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan.
  7. Menstabilkan emosi.
  8. Serta memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar.
  9. Melembutkan,mempercantik dan membuat kulit mulus.

FORMAT PEMESANAN

AYH : Jumlah Botol : Nama : Alamat Lengkap : No Hp
Kirim : 0853-5115-2300  

Contoh : AYH : 5 Botol : Risna Kartini  : Jln. Lengkongsari no 6 RT 03/16 kec tawang kota Tasikmalaya : 08732345xxxx 
Kirim : 0853-5115-2300  

Pengiriman Aman Via :

Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan


Related Posts:

0 Response to "Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan"

Posting Komentar