Manfaat Daun Selada Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Selada Untuk Kesehatan Yang Tidak Di Kehatui Oleh Sebagian Besar Orang

Selama ini kita mengenal daun selada hanya sebagai lalapan, namun tahukah anda ternyata tumbuhan yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Selada memiliki nama latin lactuca sativa dan termasuk ke dalam keluarga ASTERACEAE. Selada mengandung klorofil dan vitamin K yang tinggi serta kaya akan garam mineral dengan unsur-unsur alkali sangat mendominasi. Salah satu manfaat utama dari kandungan tersebut adalah untuk membantu menjaga darah tetap bersih dan menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan Bermanfaat Dalam Daun Selada

Daun selada kaya akan lutein dan beta-karoten, vitamin A, B6, C & K, kalsium, serat, asam folat likopen, kalium, zeaxanthin serta zat besi. Vitamin K berfungsi membantu pembekuan darah, selada juga mengandung alkaloid yang bertanggung jawab untuk efek terapeutik. Semua jenis selada memiliki kalori yang rendah, namun kandungan gizinya berbeda beda. Selada merah di percaya dapat menangkal radikal bebas karena mengandung antosianin (pigmen warna pada selada merah). Beberapa peneliti bahkan menemukan bahwa selada merah mengandung flavonoid, yang merupakan antioksidan terkuat.


Manfaat Daun Selada Untuk Kesehatan Dalam Mencegah Dan Mengatasi Berbagai Masalah Kesehatan Atau Penyakit

  1. Selada mengandung serat makanan yang sangat baik untuk di konsumsi oleh penderita sembelit atau susah BAB, karena serat bermanfaat untuk membantu usus bergerak lebih mudah sehingga proses pencernaan berjalan lancar. Selada juga terbukti mengatasi gangguan pencernaan lain seperti asam lambung tinggi, arthritis, katarak, masalah peredaran darah, dan kolitis.
  2. Selada mengandung banyak sekali vitamin diantaranya A, B, C & K. Menurut American Cancer Institute dan American Cancer Society, makanan kaya vitamin A & C yang dapat mencegah kanker tertentu.
  3. Mengonsumsi selada membantu melawan insomnia karena mengandung zat yang menginduksi tidur yang disebut lactucarium. Zat tersebut tedapat pada hampir semua jenis selada.
  4. Para peneliti di Universitas California menunjukkan serangkaian percobaan yang hasilnya selada memiliki efek menenangkan pada gairah s3ksual, yang berpengaruh kuat pada peningkatan tingkat kesuburan.
  5. Asam folat dalam selada membantu mencegah anemia megaloblastik selama kehamilan. Ini ditunjukkan dalam serangkaian percobaan pada ibu yang rajin mengonsumsi selada bebas dari anemia gizi.
  6. Daun selada memiliki manfaat bagi mereka yang mengalami permasalahan karena kekurangan darah. Daun selada terbukti memiliki kandungan zat besi yang tinggi seperti yang juga ditemui pada bayam.
  7.  Daun selada mengandung manfaat vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah sariawan, biasanya sariawan sering terjadi pada seseorang yang kekurangan asupan vitamin C sehari-hari. 
  8. Daun selada mengandung mineral yang dapat menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Detoksifikasi secara alami ini akan dapat dirasakan, sehingga tubuh akan terbebas dari racun. 
  9. Kandungan vitamin K di dalamnya mampu memperkuat tulang karena vitamin K akan meningkatkan produktivitas hormon osteotrophic dalam tulang yang mampu mencegah osteoporosis.

Suplemen Jelly Gamat QnC Untuk Menjaga Kesehatan

Komposisi jelly gamat yang terdiri dari ekstrak teripang emas asli, Sweetener stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati dan ekstark buah dan sayur mampu mengobati segala macam penyakit termasuk penyakit kronis maupun nonkronis dan menjaga kesehatan tubuh kita. Untuk informasi selengkapnya mengenai suplemen herbal Jelly gamat qnc klik disini
Berikut merupakan manfaatnya utamanya:
  1. Untuk mencegah inflamasi.
  2. Mengurangi rasa sakit.
  3. 3x mempercepat penyembuhan luka.
  4. Membunuh sel sel tumor jinak, kanker.
  5. Mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel.
  6. Membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan.
  7. Menstabilkan emosi.
  8. Serta memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar.
  9. Melembutkan,mempercantik dan membuat kulit mulus.

FORMAT PEMESANAN


AYH : Jumlah Botol : Nama : Alamat Lengkap : No Hp
Kirim : 0853-5115-2300  

Contoh : AYH : 5 Botol : Risna Kartini  : Jln. Lengkongsari no 6 RT 03/16 kec tawang kota Tasikmalaya : 08732345xxxx 
Kirim : 0853-5115-2300  

Pengiriman Aman Via :

Manfaat Daun Selada Untuk Kesehatan

Baca Juga :

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Daun Selada Untuk Kesehatan"

Posting Komentar